021-2992-4473

blog

Blog / Kini Find My Bisa Lacak iPhone dalam Keadaan Mati


Kini Find My Bisa Lacak iPhone dalam Keadaan Mati

Apple resmi merilis iOS 15 untuk Developer pada acara WWDC 2021 kemarin dan memperkenalkan banyak fitur serta perubahan tampilan pada perangkat. Tidak hanya itu, Apple juga memperbarui kebijakan privasi penggunanya agar tetap aman dan nyaman selama menggunakan perangkat.


Salah satu fitur yang mendapat pembaruan besar ialah fitur Find My. Pembaruan tersebut disebut Apple jika jaringan Find My bisa mendeteksi iPhone yang hilang meski dalam keadaan mati.


Pembaruan ini diharapkan Apple dapat membantu pengguna yang lupa meletakkan iPhone dalam keadaan baterai low atau menemukan iPhone yang dicuri dan dimatikan. Namun, Apple belum merinci lebih lanjut terkait cara kerja dari pembaruan Find My ini.


Fitur ini juga diprediksi akan menampilkan lokasi perangkat berada. Selain itu, pembaruan lain pada iOS 15 ini juga bisa menemukan perangkat yang hilang meski data di dalamnya sudah dihapus. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghubungkan jaringan Find My ke Activation Lock. Dengan begitu, Find My akan tetap bisa melacak lokasi keberadaan perangkat yang hilang.


Namun, karena update iOS 15 sendiri saat ini baru tersedia khusus untuk kalangan developer saja, jadi untuk para pengguna versi Public Beta masih harus menunggu hingga Apple merilis update terbarunya pada bulan depan. Dan untuk versi finalnya akan dirilis pada musim gugur September 2021 mendatang.